FAKTA MENARIK TENTANG REVOLUSI INDUSTRI 4.0

Bagian Penting Dalam Perbaikan Mesin Tempel

BAGIAN PENTING PERBAIKAN DARI MESIN TEMPEL - Pada dasarnya ѕеtіар mesin diharapkan memiliki rentang torsi уаng besar disemua tingkat putaran mesin.  Mesin tempel уаng menghasilkan torsi besar diputaran rendah dan menengah ѕаngаt baik untuk akselerasi, lebih responsif, dan konsumsi bahan bakar јugа lebih irit.

Bеgіtu рulа dеngаn mesin tempel уаng memiliki torsi besar diputaran tinggi, HP (horse power) уаng dihasilkannya аkаn lebih tinggi gunа membantu mendapatkan top speed atau kecepatan sesuai уаng diinginkan.

BAGIAN PENTING PERBAIKAN DARI MESIN TEMPEL

BAGIAN PENTING PERBAIKAN DARI MESIN TEMPEL
Mesin Tempel
Tetapi kesemua keinginan agar mesin awet dan terjaga ferpormanya maka di perlukan adalah perawatan dan apabila kita mengalami kerusakan pada mesin maka hal hal yang penting untuk di periksa dan di perbaiki antara lain :

- Busi

- Filter bensin

- Impeller pendingin

-  Poros Baling baling

- Jalur pendingin

- Anoda dan Oil lower Units.

Perbaikan Busi

Perbaiki Busi pada mesi tempel sangat penting dimana fungsi dari busi adalah menghasilka n pegapian dan membakar bahan bakar / bensin

Rekomedasi dalam pegguanaan Busi untuk mesin tempel antara lain : Menggunakan Busi yang sesuai dengan spesifikasi Mesin Tempel , Pengoperasian Mesin dengan RPM kecepatan rendah dalam waktu yang lama akan menurunkan dari fungsi busi serta memperpendek usia busi.

Akibat rusak Busi antara lain : Mesin Menjadi Susah di starter atau di hidupkan, pembakaran bahan bakar menjadi tidak sempurna, pemakaian bahan bakar menjadi boros.

Mengganti Filter Bensin

Pentingnya mengganti filter bensin di karena peranan dan fungsi dari filter bensin adalah menyaring kotoran dan memisahkan embun dan air agar tidak tercampur di pembakaran mesin.

Rekomendasi dalam mengecek dan mengganti Filter Bensin pada mesin tempel antara lain :

- Cek Saringan dengan melihat elemen filter apakah sudah rusak atau belum

- Jangan menggunakan filter BBM yang Sudah rusah dan berulang ulang

- Kalau Ada genangan air dalam filter BBM maka Fuel Tank atau tangki BBM harus di kuras dan di bersihkan

Akibat dari di biarkan filter bensin yang tidak di ganti antara  lai mesin sering mati sendiri dan susah di start, air yang masuk akan merusak injektor

Comments